Saat ini, kamu bisa memasang iklan TikTok. Baik dengan cara mengunggah sendiri, menggunakan jasa iklan TikTok, maupun dengan bantuan TikTok Ads.

Bagi kamu yang masih belum tahu, TikTok Ads merupakan salah satu fitur di TikTok yang dapat digunakan untuk mempromosikan iklan dibantu dengan sistem yang dimiliki oleh TikTok itu sendiri.

Bagi kamu yang tertarik untuk memasang iklan TikTok dengan bantuan jasa iklan TikTok ataupun TikTok Ads, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Di antaranya:

  1. Jenis Iklan

Di TikTok, ada beberapa jenis iklan yang dapat kamu pilih. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. In-Feed Video

In-Feed Video merupakan salah satu jenis iklan TikTok yang ditempatkan di bagian bawah video. Nantinya, pengguna akan melihat iklan TikTok tersebut setelah video yang mereka tonton selesai ataupun di-swipe up. Iklan jenis ini adalah iklan yang paling banyak digunakan orang karena biayanya yang terbilang lebih terjangkau.

  1. Brand Takeover

Brand Takeover merupakan salah satu jenis iklan TikTok yang ditempatkan di bagian awal aplikasi TikTok. Nantinya, pengguna akan melihat iklan TikTok tersebut di bagian awal ketika mereka membuka aplikasi TikTok. Bisa dibilang, iklan ini menggantikan logo TikTok yang biasanya muncul saat kita masuk ke dalam aplikasi TikTok. Setelah masuk, iklan tersebut akan berubah menjadi In-Feed Video.

  1. Hashtag Challenge

Hashtag Challenge merupakan salah satu jenis iklan TikTok yang ditempatkan pada bagian awal Discovery. Nantinya, iklan ini akan mendorong pengguna TikTok untuk melakukan tantangan. Biasanya, tantangan tersebut berupa repost video dengan hashtag tertentu. Iklan TikTok ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mengadakan giveaway.

  1. Kualitas Iklan

Ketika membuat video iklan TikTok, pastikan video tersebut memiliki kualitas tinggi. Hal ini bertujuan agar pengguna TikTok dapat menyimak iklan TikTok dengan lebih nyaman. Selain itu, disarankan untuk menambahkan call to action dalam video. Call to action berguna untuk mengajak pengguna TikTok berpartisipasi dalam mempromosikan produk kamu.

TikTok merupakan media sosial dengan konten yang cenderung personal. Sehingga, kamu perlu membuat video iklan TikTok. Sehingga, kamu harus membuat iklan TikTok dengan pendekatan personal seperti permasalahan sehari-hari.

  1. Biaya Pemasangan Iklan

Biaya pemasangan iklan TikTok terbilang tidak semahal media sosial lainnya. Minimal, kamu perlu mengeluarkan biaya setidaknya $50 per hari. Kalau kamu menganggap biaya pasang iklan TikTok tersebut mahal, nyatanya $50 per hari merupakan harga yang murah. Terlebih, TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia.

Itulah tadi 3 hal yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum memasang iklan TikTok atau menggunakan jasa iklan TikTok di TikTok Ads. Mengiklankan produk memang membutuhkan pemikiran yang matang agar dapat diterima masyarakat luas. Oleh karena itu, perhatikan beberapa hal tersebut agar iklan yang kamu buat menjadi lebih optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *