Rumah yang bersih menjadi faktor utama pendukung kesehatan seluruh anggota keluarga. Apalagi sekarang ada banyak peralatan modern yang dapat anda gunakan untuk membersihkan rumah dengan cepat dan praktis, yaitu mesin penghisap debu (vacuum cleaner). Sampai saat ini vacuum cleaner telah digunakan oleh masyarakat luas untuk membersihkan debu di rumah mereka  

Kegunaan Mesin penghisap Debu

Mesin penghisap debu terbaik memiliki filter yang dapat mengumpulkan debu, kotoran, serta memusnahkan 96% kutu dewasa dan 100% kutu muda. Adapun kegunaan mesin penyedot debu, yaitu:

Di samping untuk membersihkan lantai, vaccum cleaner juga dapat anda manfaatkan untuk membersihkan berbagai material bahan di dalam ruangan. Seperti sofa, karpet, gorden dan sudut-sudut ruangan atau sela-sela pintu dengan mudah. Vacuum cleaner juga dapat meminimalkan risiko alergi kulit dan gangguan pada pernafasan, selain itu anda juga tidak perlu repot-repot mencuci barang karena sudah bisa dibersihkan dengan alat penghisap debu.

Ketika membersihkan rumah tidak jarang debu dan kotoran akan beterbangan ke segala arah dan menjadi sulit dibersihkan hingga tuntas. Terlebih jika cuaca sedang berangin, rumah akan menjadi cepat berdebu. Nah, dengan menggunakan mesin penyedot debu maka debu atau kotoran akan dihisap dan dikumpulkan dalam wadah penampung atau tangki pembuangan.

Jenis-jenis Mesin Penghisap Debu

Ada beberapa jenis mesin penghisap debu yang tentunya memiliki desain dan fitur andalannya masing-masing antara lain:

Merupakan model vacuum cleaner yang diciptakan pertama kali. Upright vacuum cleaner memiliki bentuk yang tegak lurus dengan bagian mesin penyedot dan kantong debu menyatu pada bagian bawah. Cara kerja alat ini masih menggunakan gaya tekan dan berukuran cukup besar sehingga cukup berat saat digunakan. Meskipun begitu, vacuum cleaner ini mampu membersihkan debu dan kotoran dengan maksimal berkat daya hisapnya yang kuat.

Vacuum cleaner jenis ini memiliki dua bagian, yaitu tangki penampung debu dan selang penyedot. Dimana selang penyedot ini mempunyai jangkauan cukup panjang sehingga akan memudahkan anda untuk bergerak ke seluruh ruangan. 

Selain itu, daya hisap Canister vacuum cleaner yang kuat serta kapasitas tampungan yang cukup besar membuat vacuum cleaner ini cocok anda gunakan untuk membersihkan ruangan yang besar.

Mesin penghisap debu ini memiliki desain yang praktis, sehingga dapat digunakan untuk menjangkau sudut ruangan hingga sela-sela sofa dan lemari, atau bisa juga anda gunakan untuk membersihkan bagian dalam mobil. Satu lagi, handheld vacuum cleaner dilengkapi dengan teknologi noozle yang mampu menghisap debu-debu halus, seperti bulu hewan peliharaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *