Terdapat beberapa jenis – jenis kalender yang sering ditemui di masyarakat, adapun beberapa macam – macam harga cetak kalender tersebut:

  1. Kalender dinding ( wall calendar ). Kalender dinding memiliki bentuk persegi yang memiliki ukuran standar. Kalender ini umumnya diletakkan di dinding sehingga lebih mudah terlihat oleh banyak orang. Ukuran yang digunakan biasanya 30 cm x 30 cm. 35 cm x 35 cm dan 40 cm x 40 cm. Harga cetak jenis ini yaitu Rp. 25. 0000.

Namun ukuran tersebut dapat disesuaikan dengan permintaan konsumen. Bahan yang digunakan untuk membuat kalender jenis dinding ini adalah art carton dan art paper. Jenis kalender persegi terdiri dari lembaran per bulan sehingga terdapat banyak ruang kosong sehingga dapat dimanfaatkan untuk catatan kecil sebagai note dari tanggal.

  1. Kalender Poster ( Poster calendar ). Sama halnya dengan kalender dinding, kalender poster memiliki bentuk seperti panjang. Jenis kalender ini juga umumnya dijadikan sebagai pajangan. Ukuran dari kalender termasuk lebih bervariasi dibandingkan kalender dinding. Adapun ukuran yang sering digunakan yaitu 31 cm x 48 cm, 31 cm x 54 cm, 60 cm x 40 cm dan kemudian disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Bahan material yang digunakan umumnya berasal dari kertas HVS atau art paper. Pada kalender persegi panjang yang berbentuk poster dapat berbentuk potret maupun landscape. Harga cetak kalender jenis ini Rp. 40.000

  1. Kalender meja ( Desk Calendar ). Kalender meja termasuk jenis kalender yang paling banyak digunakan oleh perusahaan yang berbentuk perkantoran. Disebut sebagai kalender meja sebab sering ditempatkan di meja. Selain itu bentuk kalender yang memiliki bentuk limas segitiga.

Kalender meja memiliki banyak desain, umumnya memiliki model yang penuh dengan gambar saja tanpa adanya tanggal serta hari. Sedangkan pada halaman selanjutnya terdapat keterangan bulan, hari dan tanggal. Harga cetak kalender jenis ini yaitu Rp. 60.000

  1. Kalender jam 2 in 1. Kalender bentuk yang paling unik adalah kalender berbentuk jam, sesuai dengan namanya kalender ini mengakomodir jam dalam satu bentuk beserta penanggalan. Tampilan kalender ini termasuk simpel dan sederhana sehingga sangat cocok digunakan untuk di meja kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *