Persewaan kantor kini cukup banyak diminati dan adanya hal tersebut memberi beragam kemudahan untuk penyewa. Terlebih bagi seseorang yang baru memulai bisnis dan memiliki kendala tersendiri apabila harus membeli bangunan untuk kantornya. Di Jakarta sendiri ada banyak tempat sewa kantor harian Jakarta yang menawarkan berbagai jenis kantor yang bisa disewakan.

  1. Virtual Office

Salah satu jenis kantor yang biasa disewakan di tempat persewaan kantor adalah jenis virtual office atau berarti sewa kantor virtual. Biasanya jenis kantor ini diminati perusahaan startup. Cocok sekali untuk perusahaan dengan jumlah karyawan kurang dari 10 orang, dan dengan menyewa virtual office ini bisa menghemat biaya operasional.

  1. Serviced Office

Jenis serviced office biasanya terletak di area atau kawasan bisnis pusat kota dan lokasinya strategis. Dengan menyewa jenis kantor ini, anda bisa mendapatkan sejumlah layanan yang sudah include dalam penyewaan kantor ini. Misalnya yaitu perabotan yang diperlukan untuk operasional kantor, lahan parkir, keamanan, ruang rapat, dll.

  1. CoWorking Space

Ini juga termasuk jenis kantor yang biasa disewakan oleh banyak tempat sewa kantor harian Jakarta. Kantor CoWorking Space disebut juga sebagai ruang kerja bersama. Memiliki konsep terbuka dan dapat digunakan oleh siapa saja.

Banyak yang menggunakan jenis kantor yang satu ini misalnya pemilik startup dan pekerja lepas. Tidak hanya sewa harian, terkadang bisa juga sewa kantor bulanan maupun mingguan.

Sebelum menyewa kantor, sebaiknya perhatikan beberapa hal penting yaitu salah satunya faktor lokasi. Tidak hanya lokasinya harus strategis, namun lokasi yang anda pilih tersebut juga harus dapat memberi peluang untuk perkembangan dan peningkatan bisnis anda. Selain faktor lokasi, perhatikan juga suasana kantornya karena hal tersebut dapat berdampak juga pada citra perusahaan.

Tetap yang tak kalah penting dan tidak boleh ketinggalan untuk dipertimbangkan adalah terkait dengan budget serta kebutuhan perusahaan/bisnis anda. Itulah berbagai jenis kantor yang biasa disewakan oleh banyak tempat sewa kantor harian Jakarta, mulai dari jenis kantor virtual office hingga coworking space, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *