Bagi beberapa orang yang menjalankan bisnis khususnya bisnis minuman, pasti akan sangat membutuhkan alat yang akan mempermudah mereka salah satunya dengan ice cube machine.

Tentunya menggunakan alat ini, proses pembuatan es akan jauh lebih cepat bahkan es yang dihasilkan kualitasnya bisa maksimal. 

Pengertian Ice Cube Machine

Ice cube machine sendiri adalah sebuah mesin yang berfungsi untuk membuat es batu dengan bentuk kubus dengan skala yang cukup besar bahkan dengan waktu yang cukup cepat. 

Mesin ini sendiri memang sebuah mesin yang sengaja diciptakan untuk menghasilkan es. Pada awalnya, mesin ini hanya tersedia di sejumlah restoran cepat saji di Amerika, namun sampai saat ini ada banyak tempat yang membutuhkan mesin ini. 

Mesin ini sendiri akan membantu untuk membuat es batu dalam jumlah yang besar dan menjadi berbagai bentuk pecahan-pecahan kecil. Biasanya, potongan es ini akan disajikan di beberapa minuman. 

Menggunakan alat ini, untuk membantu membuat es menjadi balok kristal juga memiliki kelebihan. Bahkan es yang dibuat dengan bentuk ini akan jauh lebih awet daripada biasanya. Di dalam mesin ini ada beberapa komponen yang bisa menghasilkan es.

Daripada menggunakan kulkas atau freezer, ice machine sendiri dibuat menggunakan bahan yang kokoh yaitu dengan stainless steel dan bahan terbaik sehingga sangat aman untuk digunakan. 

Cara Kerja Ice Cube Machine

Cara kerja dari mesin ini sendiri cukup mudah. Anda hanya perlu untuk memasukkan air ke cetakan pendingin. Mesin ini nantinya akan menghambat udara yang masuk dan pastinya akan menghasilkan es batu yang bisa bertahan lama. 

Jika nantinya es batu sudah terisi dengan penuh, maka otomatis akan lepas dan jatuh pada bagian penyimpanannya sementara. Sehingga nanti air akan terisi Kembali dan es akan diproduksi Kembali selama menggunakan mesin. 

Efisiennya menggunakan mesin ini tentu akan terus menerus bisa memproduksi sampai nantinya tempat penyimpanan penuh secara otomatis. Mesin ini dibuat dengan berbagai tipe, ukuran jenis dan kapasitas. 

Berbagai pilihan ini yang akan memudahkan untuk pebisnis atau seseorang yang akan membelinya untuk menentukan berapa ukuran yang dibutuhkan dengan kegiatan setiap harinya. 

Biasanya, beberapa orang memilih mesin dengan ukuran kecil dengan kapasitas produksinya 60-684 butir setiap 15 menitnya. Sedangkan mesin dengan ukuran yang besar bahkan bisa memproduksi sampai dengan 15.000 kg per harinya tergantung dari tipe dan jenis sumber daya listriknya. 

Jadi, itulah informasi yang bisa Anda ketahui terkait salah satu mesin yang cukup bermanfaat yaitu Ice cube machine. Bagi Anda yang merupakan seorang pengusaha makanan atau minuman, bisa membeli produk ini dengan mudah di sejumlah toko offline maupun online store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *