Genset 60 KVA umumnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan daya listrik dengan beban maksimal 48.000 Watt. Genset dengan kapasitas tersebut banyak diaplikasikan pada gedung perkantoran, bank hingga bandara. Sementara harga genset 60 KVA di pasaran cukup beragam, tergantung merek serta tipe genset yang dijual. 

Tips Memilih Genset 60 KVA 

Di Indonesia, terdapat beberapa merek genset berkapasitas 60 KVA yang bisa Anda pilih. Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa tips memilih genset 60 KVA tipe silent berikut ini. 

  1. Sesuaikan Tipe Genset 

Pertama, tentukan tipe genset yang Anda butuhkan, apakah tipe silent atau tipe open. Apabila Anda membutuhkan mesin generator set 60 KVA dengan suara yang halus, Anda bisa memilih genset tipe silent. Genset tipe ini telah dilengkapi fitur peredam suara sehingga tidak akan menimbulkan bising.

Namun, jika membutuhkan mesin generator set 60 KVA yang mudah dibongkar pasang, Anda bisa memilih genset tipe open. Kebalikan dari genset tipe silent, genset tipe open menghasilkan suara yang berisik ketika dinyalakan. Untuk itu, penggunanya harus memiliki power house khusus untuk lokasi penyimpanan genset. 

  1. Pertimbangkan Bahan Bakar Genset

Genset berkapasitas 60 KVA tersedia dalam berbagai macam pilihan bahan bakar. Akan tetapi, pastikan memilih genset dengan bahan bakar yang mudah didapatkan. Misalnya dengan menggunakan genset berbahan bakar solar atau diesel. 

  1. Perhatikan Merek Genset 

Anda mungkin bisa mendapatkan harga genset 60 KVA murah dari merek kurang populer. Namun bagaimana dengan kualitasnya? Anda tentu tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaiki genset yang sering rusak bukan? Oleh karenanya, pilihlah merek genset 60 KVA yang berkualitas dan memiliki supplier resmi. 

  1. Pahami Cara Pengoperasian Genset

Saat ini, banyak merek genset yang didukung oleh teknologi canggih sehingga cara pengoperasiannya juga lebih mudah. Jadi, ketika akan membeli genset 60 KVA, Anda harus memahami cara pengoperasiannya. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari kesalahan pengoperasian yang dapat merusak kinerja mesin genset. 

Berapa Harga Genset Dengan Kapasitas 60 KVA?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa harga setiap merek genset 60 KVA cukup bervariasi. Genset dari merek ternama biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Sebab, mesin genset dari merek ternama sudah terjamin performa dan kualitasnya.

Genset tipe open maupun silent berkapasitas 60 KVA harganya berkisar antara Rp. 80 juta sampai Rp 90 juta. Beberapa merek genset harganya bahkan mencapai Rp. 150 juta. Anda bisa memilih merek serta tipe genset yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan

Demikianlah informasi seputar harga genset 60 KVA beserta beberapa tips dalam membelinya. Untuk mendapatkan genset 60 KVA terbaik, belilah melalui supplier yang terpercaya dan berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *