Saat memilih material atap rumah atau bangunan lain, pembicaraan seputar atap gelombang instant muncul. Apa sebenarnya atap ini? Apakah sama seperti genting tanah liat yang bergelombang pada umumnya? Apa arti instant dalam konteks jenis atap ini? Untuk mengetahui lebih baik, mari bahas bersama dalam artikel ini!

Definisi Atap Gelombang Instant

Atap ini merupakan jenis atap yang terbuat dari fiber dan memiliki tekstur gelobang. Atap ini mendapatkan julukan instant karena pemasangannya yang cepat dan mudah. Model atap ini disukai karena memberikan perlindungan sama seperti atap standar pada umumnya, tapi lebih mudah digunakan.

Bagaimana perbandingannya dengan atap yang mudah digunakan lainnya? Contoh saja atap baja ringan misalnya. Apakah atap fiber gelombang ini sebanding? Bedanya dengan atap baja ringan hanya dari segi material dan ukurannya.

Baja ringan harus dibeli per keping yang ukurannya lebih kecil dibandingkan atap gelombang instant ini. Atap fiber bisa dibeli per lembaran dengan ukuran lebih besar. Ukuran besar inilah yang membuat pemasangannya lebih mudah. Atap gelombang tidak perlu disusun per kepingnya, tapi lebih ke ukuran per lembar yang menutup sebagian besar area atap sekaligus.

Berbagai Kelebihan Menggunakan Atap Gelombang Instant

Banyak bangunan rumah baru menggunakan jenis atap ini untuk mempercepat pengerjaan tanpa harus mengurangi kualitas perlindungan atap-nya. Hal lain yang membuatnya menarik adalah materialnya yang dari fiber. Jadi, kecil kemungkinan terjadi oksidasi atau karat di permukaanya. Dibandingkan genting tanah liat tradisional, bobotnya juga lebih ringan.

Kelebihan lain juga dapat ditemukan dari sisi suara. Dibandingkan material atap baja, fiber lebih tenang saat terkena hujan. Di situasi berangin dan hujan deras, rumah Anda tetap terasa lebih tenang selama instalasi atap fiber gelombang ini sudah benar.

Kelebihan harga juga lebih signifikan. Harga atap fiber lebih terjangkau dan tetap memberikan kualitas seperti atap premium lainnya. Bagi Anda yang memiliki budget minim dan butuh atap yang mudah digunakan, beli saja atap fiber gelombang ini.

Bagaimana? Menarik bukan? Sekarang Anda sudah paham apa itu atap gelombang instant dan berbagai kelebihannya. Segera beli ke toko material terdekat bila Anda tertarik menggunakannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *