Besi merupakan salah satu bahan yang penting sekali di dalam dunia konstruksi bangunan. Kenyataannya, pemakaian besi di sebuah konstruksi bangunan memang kerap digunakan. Termasuk, salah satunya adalah jual besi CNP

Di sebuah konstruksi bangunan, besi CNP sering digunakan karena mempunyai kelebihan dari segi ketahanan serta kekuatan. 

Berikut ini sejumlah fungsi besi CNP pada berbagai konstruksi. 

Fungsi-Fungsi Besi CNP

Mayoritas bangunan besar di perkotaan mulai dari pabrik, gedung bertingkat, Mall, serta gudang memakai material besi CNP. Sebab, bahan ini memang dikenal punya ketahanan serta kekuatan bagus. 

Tak hanya itu, besi jenis CNP pun sering dipakai sebagai purlin. Purlin adalah bahan yang mempunyai bentuk mirip balok dudukan serta berfungsi menjadi penutup atap. Lalu, besi CNP ini pun sanggup untuk topang beban lebih berat di atasnya.

Besi jenis CNP dikenal punya ketahanan kuat. Oleh karena itu, tidak heran jika material ini kerap digunakan di dalam pembuatan pagar bangunan. Lalu dari segi keamanan pun lebih terjaga serta tak mudah untuk rusak. Tak hanya itu, besi CNP pun dimanfaatkan untuk menjadi penutup dinding. Mungkin Anda kerap melihat dinding ditempel dengan logam dan ini adalah besi jenis CNP. 

Lalu, karena sifat besi ini sangat kuat dan kokoh, maka sering juga dimanfaatkan pada arsitektur sebuah bangunan. 

Terkenal sebagai bahan yang punya ketahanan serta kekuatan kokoh. Tidak heran jika bahan besi ini pun banyak digunakan untuk dijadikan sebagai pagar bangunan. Besi jenis ini pun digunakan untuk pagar bangunan gedung dan pabrik. Itu karena sangat kuat dan kokoh, sehingga dianggap mampu untuk berikan tingkat keamanan pas.

Terakhir, besi ini lebih banyak digunakan jadi bahan baku untuk suatu komponen di arsitektur. Sebab mempunyai tingkat ketahanan dan kekuatan jauh lebih unggul daripada bahan penyusun yang lain. 

Jenis-Jenis Besi CNP 

Bahan besi jenis CNP di pasaran, sebenarnya mempunyai ukuran serta berat bermacam-macam. Umumnya, ukuran standar besi ini sesuai ketetapannya adalah panjangnya kurang lebih 6 meter.

Untuk ukuran lainnya dapat disesuaikan kebutuhan masing-masing. Di Indonesia sudah ada beberapa jenis serta berat besi jenis CNP yang sudah disesuaikan kebutuhan material di negara ini. 

Ada dua macam besi sesuai jenis, yaitu baja ringan CNP serta besi jenis CNP biasa, termasuk telah digolongkan sesuai warnanya.

Jenis besi CNP yang dipakai bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan serta keperluan di dalam sebuah konstruksi bangunan. 

Dengan berbagai fungsi dan jenis, besi jenis CNP cukup penting dalam sebuah bangunan. Jadi, Anda tertarik untuk menggunakannya? Cari dan belilah di distributor terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *