Kebersihan gigi merupakan salah satu hal yang wajib dijaga oleh semua orang agar tidak mudah terjangkit suatu penyakit pada gigi. Membersihkan gigi tidak hanya dilakukan dengan sikat gigi yang sebaiknya dilakukan minimal dua kali setiap hari, tetapi bisa dengan ke klinik gigi jakarta.

Melakukan Perawatan Gigi dengan Scaling

Kebersihan gigi juga bisa dijaga dengan melakukan perawatan secara rutin yaitu perawatan scaling gigi. Melakukan scaling gigi ini tentunya juga bisa dilakukan di klinik gigi Jakarta.

Scaling gigi bertujuan untuk membersihkan karang pada gigi sehingga gigi akan lebih bersih dan lebih terjaga. Jika rutin melakukan perawatan scaling gigi, gigi pasti lebih bersih dan Anda akan lebih nyaman untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Karang yang menumpuk pada gigi atau yang biasa disebut karang gigi bisa menimbulkan kerusakan yang parah jika tidak pernah dibersihkan. Membersihkan karang pada gigi bisa dilakukan saat melakukan perawatan scaling gigi tersebut.

Mengapa Harus Scaling?

Jika tidak pernah melakukan scaling, biasanya akan lebih besar kemungkinan seseorang akan mengalami periodontitis. Periodontitis merupakan kondisi infeksi pada gusi yang diakibatkan oleh menumpuknya karang gigi di antara gigi dan gusi.

Hal itu bisa disebut juga radang pada gusi yang diakibatkan karena karang pada gigi yang menumpuk terlalu lama. Karang gigi yang dibiarkan menumpuk dan tidak pernah diobati atau diberikan tindakan tertentu akan mengakibatkan periodontitis tersebut.

Seseorang yang mengalami periodontitis tentunya akan merasa tidak nyaman pada gusi dan giginya. Oleh karena itu, sebaiknya seseorang yang mengalami ini melakukan perawatan scaling gigi yang bertujuan untuk menghilangkan karang tersebut.

Kisaran Biaya Scaling Gigi

Saat Anda ingin melakukan perawatan scaling gigi, sebaiknya siapkan dana sekitar Rp 150.000 hingga Rp 500.000. Hal itu tentunya tergantung di mana Anda melakukan perawatan scaling gigi tersebut.

Setiap dokter gigi dan klinik gigi tentunya memiliki standar harga masing-masing. Scaling gigi sebaiknya memang dilakukan secara rutin.

Anda bisa memilih di mana tempat yang nyaman untuk melakukan scaling gigi tersebut. Perawatan ini bisa dilakukan langsung di tempat praktek dokter gigi, di rumah sakit, atau bahkan di klinik gigi di kota Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *