Selain baju pengantin, hidangan dan dekorasi, souvenir pernikahan juga menjadi hal yang penting danĀ  wajib ada dalam suatu acara pernikahan. Maka dari itu, pemilihan souvenir sebaiknya dilakukan dengan baik. Memilih souvenir juga tidak harus mahal dan mewah. Berikut ini terdapat beberapa inspirasi souvenir pernikahan murah meriah tapi berkesan, mari simak.

  1. Bibit Tanaman

Jenis souvenir ini bisa dikemas dalam kantong goni ataupun di kertas cokelat yang bisa dibeli dengan harga terjangkau di berbagai toko souvenir pernikahan yang kekinian. Untuk jenis bibit tanamannya dapat disesuaikan dengan kesukaan anda serta pasangan.

  1. Lilin Aromaterapi

Ide souvenir pernikahan lainnya adalah berupa lilin aromaterapi, yang bisa dikemas dalam gelas/wadah lilin cantik. Anda bisa juga tambahkan keterangan bahwa itu adalah lilin aromaterapi, beserta manfaat dan jenis aromanya. Souvenir lilin pernikahan yang dikemas cantik disukai para tamu.

  1. Pensil yang Diukir

Ini juga dapat menjadi salah satu souvenir pernikahan murah meriah yang berkesan. Setelah membuat pensil yang diukir dengan rapi, pensil 2-5 buah lalu dikemas di dalam kotak atau diikat dengan benang yang cantik. Kemudian, tak lupa juga disertai dengan label nama anda dan pasangan. 

  1. Sabun Handmade

Selain itu, pilihan referensi souvenir pernikahan lainnya yaitu sabun handmade. Anda dapat memesan warna sabun, ukuran dan aroma sesuai keinginan. Pengemasannya biasanya memakai kertas cokelat yang terdapat label nama pengantinnya, dan bisa juga ditambahkan kutipan manis di belakang sabunnya.

  1. Tote Bag Ramah Lingkungan

Tas tote bag ramah lingkungan akan sangat berguna untuk bawa barang belanjaan dan bisa mengurangi pemakaian plastik. Percantik tampilannya dengan hiasan inisial nama anda serta pasangan. Selain berguna dan mudah didapat, jenis souvenir ini juga terjangkau, tetapi tergantung pada bahan dan juga desain yang anda pilih.

Itu dia beberapa ide atau inspirasi souvenir pernikahan murah meriah tetapi tetap berkesan, mulai dari souvenir bibit tanaman sampai dengan souvenir tas tote bag ramah lingkungan. Pertimbangkanlah dengan baik apa souvenir yang akan anda dan pasangan anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *