Pernahkah kamu melihat di sebuah restoran maupun kedai makanan ala Asia Tengah seperti di Jepang maupun di Korea yang menggunakan alat seperti wajan datar yang besar yang digunakan untuk memasak makanan seperti omelet, okonomiyaki dan lain sebagainya? Alat tersebut adalah griddle electric.

Lantas, apa sih yang dimaksud dengan griddle electric dan apa saja manfaat menggunakan alat tersebut? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Griddle Electric

Griddle Electric merupakan sejenis alat yang digunakan untuk memasak dengan ciri khas plat datar. Alat ini merupakan kombinasi dari metode memasak dengan pemanggangan dan penggorengan dalam satu produk saja.

Penggunaan jenis alat ini untuk memasak juga cukup beragam. Kamu bisa berkreasi masakan seperti halnya membuat steak, sate ataupun memanggang daging untuk memasak burger. 

Manfaat Menggunakan Griddle Electric

Alat ini memiliki dimensi dan ukuran yang berbeda. Kamu bisa menyesuaikan kebutuhan. Apabila kamu membuka kedai makanan, menggunakan electric griddle dengan dimensi yang besar. Pun sebaliknya jika kamu hanya ingin menggunakannya skala rumah atau pribadi, kamu bisa mendapatkannya dengan ukuran yang lebih kecil.

Lantas, apa saja manfaat menggunakan alat ini? berikut ulasannya untuk kamu :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *