Saat ingin pasang gigi palsu, Anda akan diberikan beberapa pilihan, salah satunya adalah gigi implan. Implan gigi merupakan jenis gigi palsu permanen, yang artinya tidak bisa dilepas dan dipasang sewaktu-waktu. Berikut adalah beberapa manfaat pasang implan gigi dibandingkan jenis gigi palsu lainnya.

Tahan Lebih Lama

Dibandingkan dengan gigi palsu yang bisa dilepas dan dipasang sewaktu-waktu, implan gigi bisa bertahan lebih lama. Gigi palsu yang sering dilepas pasang akan cepat berubah bentuk, berbeda dengan implan gigi. Terlebih jika dirawat dengan baik, implan gigi bahkan bisa bertahan seumur hidup.

Lebih Nyaman

Implan gigi lebih nyaman karena menggunakan sekrup yang ditanam, sehingga tidak akan goyang, berbeda dengan gigi palsu sementara. Selain itu, implan gigi lebih kuat dan dirancang menyerupai gigi asli, sehingga tidak ada rasa mengganjal di dalam mulut, bahkan saat digunakan untuk mengunyah makanan.

Lebih Mudah Mengunyah

Manfaat memasang implan gigi selanjutnya adalah lebih mudah digunakan saat mengunyah. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, implan gigi lebih kuat sehingga lebih mudah dan nyaman digunakan untuk mengunyah makanan. Karena dibuat menyerupai gigi asli, implant gigi dapat meminimalisir terjadinya pergeseran gigi.

Menjaga Kesehatan Gigi Dengan Lebih Baik

Pemasangan implan gigi tidak mengharuskan mengurangi gigi asli di sekitarnya. Selain itu, penempatan gigi palsu permanen ini juga tidak menutup akses antar gigi, sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi. Karena alasan inilah, implant gigi dianggap lebih mampu untuk menjaga kesehatan mulut dengan lebih baik.

Mencegah Gangguan Saat Bicara

Gigi tiruan yang bisa dilepas pasang biasanya lebih berisiko bergeser saat digunakan. Hal ini membuat penggunanya berbicara kurang jelas karena suara yang dikeluarkan pun kurang jelas. Berbeda dengan implan gigi, Anda bisa berbicara dengan nyaman tanpa khawatir resiko gigi tiruan akan bergeser atau terlepas.

Itu tadi adalah beberapa manfaat dari memasang implan gigi. Implan gigi memang lebih mahal dibandingkan gigi palsu lepas pasang, namun sepadan dengan manfaat yang diberikan. Tertarik untuk pasang gigi palsu implant?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *