Genset menjadi komponen penting untuk keperluan cadangan listrik, baik untuk gedung perkantoran, pabrik, maupun rumah. 

Adanya genset tentu memudahkan Anda untuk menyelesaikan suatu pekerjaan apabila sedang mati listrik. Namun, sekarang Anda tidak perlu bingung mencari genset sesuai kebutuhan karena banyak tempat jual genset Surabaya dengan harga terjangkau dan berbagai jenisnya. 

Fungsi Genset

Genset sering kali menjadi salah satu mesin yang dapat menghasilkan listrik dan sering digunakan ketika mati listrik. Pastinya Anda sering menjumpainya di lokasi perkantoran, pusat perbelanjaan, dan sebagainya. Namun, tahukan Anda fungsi lainnya dari genset adalah sebagai berikut : 

  1. Sumber Listrik Darurat

Secara umum, genset memang memiliki fungsi sebagai sumber listrik saat kondisi darurat, sehingga banyak gedung-gedung besar menyediakan genset yang disesuaikan dengan kapasitas listrik pada suatu gedung untuk berbagai keperluan. 

  1. Membackup Listrik

Genset dapat menghasilkan energi listrik yang berasal dari alternator dan diesel yang nantinya akan diubah menjadi arus listrik sesuai yang dibutuhkan. Sehingga mampu menghasilkan sumber listrik yang dapat didistribusikan ke gedung yang terhubung dengan jaringan listrik.

  1. Kebutuhan Outdoor

Tidak hanya sebagai listrik cadangan maupun keperluan darurat gedung saja, ternyata genset mampu menghasilkan listrik ketika di luar gedung untuk kegiatan outdoor, seperti event.

Mengetahui Jenis-jenis Genset

  1. Bahan Bakar Diesel

Genset jenis ini memang banyak dijual karena mampu menghasilkan energi sekitar 5000 watt lebih dan dengan harga jual yang disesuaikan dari kapasitas genset tersebut.

  1. Bahan Bakar Gas

Genset yang menggunakan bahan bakar gas memang tidak banyak seperti diesel pasarannya karena harganya yang terbilang mahal, namun genset ini memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan jenis genset lainnya. 

  1. Portabel

Berikutnya ada jenis genset portabel dengan ukuran yang lebih kecil sehingga mudah untuk dipindahkan ke tempat lain. Biasanya genset portabel ini sudah banyak digunakan masyarakat untuk keperluan rumah bahkan bisa untuk kegiatan outdoor yang memerlukan listrik.

  1. Bahan Bakar Bensin

Jenis genset Surabaya dengan bahan bakar bensin ini termasuk genset yang banyak digunakan untuk keperluan rumah maupun bisnis karena memiliki kapasitas sekitar 1000 watt dengan harga yang lebih terjangkau.

Harga Jual Genset Surabaya

Ada berbagai genset yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang bervariasi karena tergantung dari kapasitasnya, ukurannya, hingga bahan bakarnya. 

Untuk perkiraan harganya sendiri bisa mencapai Rp 75.000.000 dengan ukuran genset yang besar. Sedangkan untuk genset portabel mini terbilang cukup  murah, mulai dari Rp 1.000.000 ke atas maupun kurang.

Apakah Anda sedang mencari genset? Sekarang tidak bingung lagi karena ada banyak tempat yang jual genset Surabaya lengkap dan dengan harga yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *